Facebook Siap Beli Instagram 1 Millliar Dollar


Kategori : Umum

facebook beli instagramSitus jejaring sosial terpopuler dunia, Facebook, siap membeli Instagram. Aplikasi populer untuk berbagi foto itu akan dibeli seharga USD 1 miliar atau setara dengan Rp 9,1 triliun.

Jumlah pembelian tersebut adalah akuisisi terbesar yang pernah dilakukan Facebook sejauh ini. Langkah pembelian agaknya dilakukan Facebook untuk mencegah Instagram jatuh ke tangan rival beratnya seperti Twitter dan Google.

"Saya yakin Google juga tertarik. Instagram akan menjadi aset dengan pengaruh tinggi bagi siapapun yang ingin berkompetisi dengan Facebook," tukas Lou Kerner, pendiri Social Internet Fund.

Instagram memungkinkan user menambahkan fiilter dan efek di foto yang diambil menggunakan smartphone iPhone dan Android, kemudian membagikannya kepada teman-temannya. Aplikasi ini telah memiliki sekitar 30 juta pengguna sejak dirilis pada Januari 2011.

Instagram menyatakan bahwa sampai akhir 2011, usernya telah mengupload sekitar 400 juta foto atau sekitar 60 foto per detik. Minggu lalu, aplikasi ini diluncurkan untuk Android setelah sebelumnya baru menyambangi iOS.

"Ini adalah langkah penting bagi Facebook karena ini adalah pertama kalinya kami pernah mengakuisisi sebuah produk dan perusahaan dengan begitu banyak user," ucap CEO Facebook, Mark Zuckerberg dalam tannggapannya. Akuisisi Facebook terhadap Instagram diperkirakan akan selesai prosesnya pada kuartal ini.

Sumber : detik.com

   Google Plus