Ini Dia Instagram Versi Web


Kategori : Umum

Instagram menuai popularitas sebagai aplikasi olah dan berbagi foto. Namun banyak yang menyayangkan absennya aplikasi itu dalam versi web. Menyadari hal ini, seorang developer Brendan Mulligan menciptakan Instagram versi web yang diberi nama Webbygram. Dalam proses pengerjaannya, ia memakai API milik Instagram, demikian dilansir TheNextWeb.

Untuk masuk ke layanan besutan Mulligan, pengguna terlebih dulu diminta memasukkan ID akun Instagramnya. Setelah itu, mereka dimungkinkan untuk menikmati fitur-fitur yang ditawarkan Webbygram. Apa saja?

Yang pasti, pengguna bisa menelusuri foto-foto Instagram dengan tampilan yang lebih lapang. Penorehan 'like' serta 'comment' pada foto juga bisa dilakukan di sini.

Hanya satu fitur yang absen di instagram ala web ini yakni kemampuannya menguplod foto. Sekedar informasi, sejauh ini, satu-satunya aplikasi yang bisa mengunggah foto ke aplikasi besutan Kevin Systrom itu adalah Hipstamatic.

Di Webbygram, pengguna juga bisa melihat berbagai tombol sharing untuk situs-situs pertemanan lain seperti Facebook,Twitter dan Pinterest. Ditilik secara tampilan, Webbygram didesain dengan sederhana namun inilah yang membuatnya menarik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Instagram menggebrak dengan kehadirannya di Android dan pengakuisisiannya oleh Facebook. Setelah kedua langkah besar tersebut, diketahui jumlah pengguna Instagram melesat tajam.

Sumber : detikinet.com

   Google Plus